TUG6BSAoTfO6TUW9GUW8GUG7Gi==

Cari Blog Ini

Headline

Mantan Pembantu Bisa Bangun Rumah dan Beli Mobil Dari Hasil Jual Telur Asin

Berbekal pengalaman bekerja di bidang pengasinan telur selama tujuh bulan setelah pulang dari luar negeri, ia memulai usahanya dengan modal 10 juta.


Pernah dengar pepatah, "Dimana ada kemauan, di situ ada jalan"? Nah, kisah Ibu Sutina ini buktinya nyata! Dulunya beliau seorang TKW di Arab Saudi, tapi siapa sangka sekarang jadi bos telur asin sukses. Keren banget, kan?

Ibu Sutina berasal dari Desa Bacem, Blitar. Setelah 7 tahun jadi TKW, beliau putuskan pulang kampung dan gak mau lagi kerja jauh dari keluarga. 

Berbekal pengalaman ngasin-ngasin telur di Arab, beliau nekat buka usaha telur asin sendiri. Modalnya? Cuma 10 juta rupiah!

"Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Satu-satunya batasan adalah yang kamu tetapkan untuk dirimu sendiri."

Awalnya, Ibu Sutina cuma bisa produksi 600 butir telur per minggu. Tapi berkat kerja keras dan pantang menyerah, usahanya berkembang pesat. 

Sekarang, beliau bisa produksi sampai 60.000 butir telur per hari! Telur asinnya bahkan udah sampai ke berbagai daerah di Indonesia. Luar biasa!

Gak cuma sukses sendiri, Ibu Sutina juga ajak tetangga dan saudaranya buat kerja bareng. Jadi, banyak orang di desanya yang ikut merasakan manfaat dari usaha telur asin ini. Salut banget sama Ibu Sutina!

Dari kisah Ibu Sutina, kita bisa belajar banyak hal. Bahwa gak ada yang gak mungkin kalau kita punya tekad dan semangat juang. 

Bahwa pengalaman, sekecil apapun, bisa jadi modal berharga. Dan yang paling penting, sukses itu lebih nikmat kalau bisa berbagi dengan orang lain.

Jadi, buat kamu yang lagi berjuang meraih mimpi, jangan pernah menyerah ya! Ingat selalu kisah inspiratif Ibu Sutina. Siapa tahu, suatu hari nanti kamu juga bisa jadi bos telur asin, atau bos apapun yang kamu impikan! 

Daftar Isi
Place Your Ads Here
Formulir
Tautan berhasil disalin