TUG6BSAoTfO6TUW9GUW8GUG7Gi==

Cari Blog Ini

Headline

Garuda Era Baru, Ada Kalanya Jingkrak-jingkrak, Ada Kalanya Geleng-geleng

Anak-anak Garuda udah mulai berani adu pukul. Lawan Vietnam, Thailand, atau Malaysia pun, kita udah enggak minder lagi.

Kalau ngomongin Timnas Indonesia, rasanya kayak naik roller coaster. Ada kalanya bikin kita jingkrak-jingkrak kegirangan, tapi ada juga saatnya bikin kita manyun dan geleng-geleng kepala. 

Gimana enggak, kadang menang lawan tim kuat, eh besoknya malah keok sama tim yang secara ranking di bawah kita. 

Tapi, kalau mau jujur, perkembangan Timnas kita di era sekarang ini, lumayan bikin hati adem.

"Garuda di dadaku, Garuda kebanggaanku"

Dulu, kalau lawan tim-tim top Asia, kita udah ketar-ketir duluan. Kayak anak bawang ketemu preman pasar. 

Tapi sekarang, anak-anak Garuda udah mulai berani adu pukul. Lawan Vietnam, Thailand, atau Malaysia pun, kita udah enggak minder lagi. 

Malah beberapa kali berhasil ngasih kejutan manis. Ini semua berkat kerja keras pemain, pelatih, dan tentu saja dukungan kita semua.

Selain itu, regenerasi pemain juga mulai berjalan lancar. Banyak pemain muda berbakat yang mulai unjuk gigi di level internasional. 

Egy, Witan, Asnawi, mereka ini jadi bukti kalau Indonesia punya bibit-bibit unggul yang siap bersaing di panggung dunia.

Tapi, bukan berarti kita udah bisa berleha-leha. Masih banyak PR yang harus dikerjain. Konsistensi permainan masih jadi masalah utama. 

Kadang main bagus, kadang melempem. Mental pemain juga masih perlu diasah. Seringkali kita unggul duluan, tapi kebobolan di menit-menit akhir gara-gara kehilangan fokus.

Intinya, perkembangan Timnas kita ada di jalur yang benar. Udah ada kemajuan yang berarti, tapi masih banyak yang harus diperbaiki. 

Kita sebagai suporter, harus terus dukung Timnas, baik saat menang maupun kalah. Jangan cuma jadi fans karbitan yang cuma nongol pas lagi menang doang.

Yuk, kita sama-sama kawal Garuda terbang tinggi! Siapa tahu, suatu saat nanti, kita bisa bikin kejutan di Piala Dunia. Amin!

Daftar Isi
Place Your Ads Here
Formulir
Tautan berhasil disalin